Minggu, 14 April 2013

Kertas UN Malam Sampai di Humbahas


·         Disdik Tutupi Jumlah Kertas UN
Dolok Sanggul, Batak Pos
            Hari ini, Senin (15/4) sejumlah siswa-siswi di Kabupaten Humbahas ternyata dapat mengikuti ujian nasional. Pasalnya, kertas ujian yang diantar oleh pihak Universitas Negeri Medan (Unimed) dikawal oleh pihak Poldasu, Sabtu (13/4) sekira pukul 20.00 WIB sampai ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas.
            Kertas UN sampai ke Humbahas melalui kendaraan roda empat mobil Grand Max BK 9974 CL dengan pengamanan dari Dit Intelkam Poldasu dipimpin AKP Maruhum Sihombing dan Brigadir Bujur Sihombing. Usai dari Disdik, kertas UN akan didistribusikan langsung kepada pihak sekolah masing-masing Kecamatan yang dikawal oleh para kanit intel tiap Polsek sejajaran.
            Demikian keterangan itu diperoleh dari, Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulismono SH Sik melalui Kabag Ops Kompol Hermansyah kepada wartawan, Minggu (14/4) via telepon. Lebih lanjut dikatakan Hermansyah, dalam sifat pengamanan ke sekolah-sekolah pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 60 personil yang dibagi ke 28 sekolah.
            Dari 28 sekolah, sebanyak 2 personil yang melakukan tiap sekolah pengamanan dengan sifatnya menjaga kekondusifan situasi ujian, jelasnya. Namun, lebih lanjut Hermansyah tidak mengetahui jumlah kertas UN yang diterima oleh pihak Dinas Pendidikan.” Untuk jumlah kertas UN tanyakan saja langsung ke Kadisdiknya aja dinda”, sambung Hermansyah via pesan singkat.
            Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas Drs Wisler Sianturi ketika dikonfirmasi wartawan via telepon tidak dapat menyambung. Sembari diberi pesan singkat, tak kunjung dibalas. Tetapi melalui Kabid Dikdasnya Marusaha Nababan juga selaku Ketua UN di Humbahas mengakui kertas UN, Sabtu (13/4) tiba.
            Tetapi, Marusaha tidak mengetahui persis jam berapa sampai ke Dinas Pendidikan. “ Ya benar, Sabtu kemarin kertas UN tiba di Humbahas tepatnya di kantor Dinas Pendidikan. Tapi persisnya jam berapa kurang tahu mungkin sore atau malam”, kelik Marusaha via telepon.
            Selain ketidaktahunya jam berapa kertas UN sampai di Humbahas atau pura-pura tidak tahu agar luput dari perhatian pers, Marusaha juga tidak mengetahui jumlah kertas UN khusus di Humbahas. Kemudian, teringat anggaran khusus di daerah, Marusaha tidak mengetahui berapa diterima namun anggaran teringat UN ini pihaknya juga ada memasukkan melalui APBD sendiri.
            Sembari itu, Marusaha ketika diberi pesan singkat dalam proses pendistribusian ke sekolah-sekolah jam berapa akan dilakukan, enggan beri keterangan. Hanya saja, diakui Marusaha bagian petugas UNIMED yang akan mengambil dari Polsek lalu diteruskan ke kepala sekolah selaku penyelenggara sembari menambahkan ujian dimulai 7.30.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar