Kamis, 11 April 2013

Hendak Mencuri, Warga Rantau Prapat Dihajar Massa

Keterangan gambar :  

            Diamuk Massa : Jhon Poster Manurung, 29 (di foto) warga Negeri Lama Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu dihajar massa karena ketahuan hendak mencuri di salah satu rumah warga bermarga Silaban Desa Sibuluhan Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbahas, Kamis (11/4). Pelaku kini sudah diamankan di Polres Humbahas. Gamaliel Simbolon/Batak Pos  

 
Dolok Sanggul, Batak Pos

            Jhon Poster Manurung (29) warga Negeri Lama Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu dihajar massa ketika mau mencuri salah satu rumah warga di Desa Sibuluhan Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbahas bermarga Silaban, Kamis (11/4) dini hari. Pelaku, saat ini sudah diamankan oleh petugas Polres Humbahas

            Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, pelaku Jhon Poster bersama tiga rekannya yang masih pencarian, Rabu (10/4) malam kemarin hendak mencuri salah satu rumah warga di Desa Sibuluhan tersebut, namun aksi tersebut langsung tercium pemilik rumah.
           
            Seraya ketahuan, keempat korbanpun lari menuju lokasi hutan untuk bersembunyi. Namun naas salah satu pelaku jelang subuh, Kamis (11/4) Jhon Poster begitu keluar dari persembunyian hendak mencari makanan ketahuan beberapa warga hingga akhirnya habis dihajar massa.

            Untungnya, Jhon yang tertangkap oleh warga itu nyawanya tidak hilang yang dikarenakan agar pelaku tersebut dapat diinterogasi warga dan diserahkan oleh petugas kepolisian. Hasil dari interogasi warga, keempat pelaku warga Rantau Prapat yang tinggal di Negeri Lama.

            Kemudian, pelaku bersama tiga orang rekannya itu datang ke Humbahas menggunakan mobil pribadi merek Xenia berwarna hitam. Hingga saat ini, Jhon yang sebelumnya ditahan oleh warga sudah diserahkan oleh pihak kepolisian Polres Humbahas.

            Kepada wartawan, Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulismono melalui Kasubag Humas AKP Zuleffendi SH membenarkan atas kejadian itu. Kini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap ketiga rekan Jhon yang masuk ke areal hutan.  

            Sambung Humas itu, dari motif kejadiannya pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang ingin mengetahui bentuk aksi pencuriannya.” Pihak kita masih memeriksa. Untuk motif pencuriannya belum diketahui karena aksi pelaku langsung ketahuan”, kata Zul yang baru menjabat sebagai Kasubag Humas di Polres Humbahas.

Dari amatan wartawan, aksi pelaku yang belum diketahui motif pencuriannya, tepatnya sebelah rumah warga bermarga Silaban tersebut berdiri sebuah tower. Kejadian motif ini, ada warga yang menyebutkan lagi pelaku ternyata sudah dua kali ingin melakukan aksi pencurian. Namun kedua kalinya, aksi tersebut langsung terpergok warga.gam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar