Senin, 20 Mei 2013

Bupati Humbahas Terima Surat “Cinta”


Dolok Sanggul, BPB
            Jumat (17/5) kemarin disela melantik 9 pegawai eselon II dan 59 pegawai eselon II, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing menerima surat “cinta” dari salah satu seorang oknum PNS di jajaran Kantor Pertambangan dan Energi.
            Oknum ini merasakan diduga seperti terzolimin atas hasil kinerjanya sementara disebutkannya, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing pernah mengatakan kepadanya pekerjaannya sangat bagus. 
            “ ya benar ada kukasih surat disela pelantikan itu kepada, Wakil Bupati dihadapan Sekretaris Daerah. Diisi surat itu ada kujelaskan semuanya”, aku B Silitonga kepada wartawan  via telepon, Senin (20/5).  
            Isi keterangan oknum pegawai ini yang diperoleh menyebutkan, “ pertimbangan apa dasar Baperjakat mengusulkan aparatur Pemkab Humbahas untuk dilantik pada suatu jabatan eselon III. Saya sangat termotivasi, bersemangat kerja keras atas pernyataan Pak Bupati kepada setiap SKPD yang bapak pimpin. Dimana saya mengajukan pertanyaan, Bapak langsung merespon. Bahkan mengakui saya yang paling berperan dan paling senior di Kantor Pertambangan dan Energi.
Namun, lanjut isi surat itu menyebutkan, pernyataan Bapak diatas tidak serta merta menjadi penilaian criteria jabatan yang Bapak berikan kepada saya dan semua saya ungkapkan diatas diketahui oleh unsur SKPD, Bapak Sekda lama (Martuamman Silalahi-red), Bapak BKD pada saat finalisasi evaluasi RAPBD Tahun 2011 dan pertemuan tanggal 14 Juni dimeja kerja Bapak Bupati Humbahas.
Sebelumnya, oknum pegawai ini kepada wartawan membeberkan terkait pernyataan surat cintanya tersebut mengungkapkan, sangat kecewa.” Apa yang saya katakan dalam surat tersebut adalah bukti loyalitas kepada Bupati selama ini yang memberi semangat kerja saya. Tetapi hasil dari pernyataan dan pemberian semangat dalam jabatan yang kita harapkan sesuai tugas dan kemampuan selama ini tidak kunjung datang”, kesalnya.
Sementara itu, Sekrearis Daerah Saul Situmorang melalui Kepala Bagian Kehumasannya Osbon Siahaan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya tidak ditempat karena kondisi pintu masuk ke bagian kehumasan itu tertutup. Ketika dihubungi enggan mengangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar