Kamis, 16 Mei 2013

Bupati Humbahas Bawa Calon Kabinetnya Ke Eropa ?


Dolok Sanggul, BPB
            Issu pelantikan menjadi “buah bibir” di lingkaran aparatur Pemerintahaan Kabupaten Humbang Hasundutan, selain dikalangan masyarakat umum saja. Pasalnya, di tahun 2013 ini disebut-sebut sudah ada undangan kepada setiap PNS yang mau menerima naik jabatan akhirnya gagal.
              Kemudian, memasuki di bulan Mei 2013 ini juga disebut-sebut akan ada pelantikan namun issu itu bisa gagal bisa tidak. Pasalnya, informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing bersama istrinya Anny Rosma Napitupulu membawa beberapa calon kabinetnya ke Eropa.
            Kepada wartawan, Kamis (16/5) Sekretaris Daerah Saul Situmorang melalui Kepala Bagian Kehumasannya Osbon Siahaan membantah Bupati dan istrinya membawa beberapa calon kabinetnya ke Eropa. Osbon menjelaskan, yang berangkat ke Eropa hanya istrinya Maddin Sihombing bersama para istri-istri lainnya tidak diketahui siapa orangnya yang bukan dikategorikan Ibu PKK, katanya.
            “ Hanya ibu yang berangkat bersama ibu-ibu lainnya yang bukan dari tim PKK. Dan keberangkatan ini tidak memakai dari APBD”, kilah Osbon. Kemudian, Osbon lebih lanjut menjelaskan sekaitan issu pelantikan, menurutnya akan ada pelantikan besok (Hari ini-red) namun ia lebih tidak dapat memastikan kebenaran pelantikan itu.” Besok kemungkinan ada tulang”, akunya sembari ketika ditanya apa pasti, Osbon menambahkan,” itulah menurut fillingku tulang.
            Sementara itu, ajudan Bupati Humbang Hasundutan Ferry Sinaga membantah kepergian Bupati bersama istrinya ke Eropa.”gak bang”, singkat Ferry menjawab via pesan singkat. Sembari lebih lanjut ketika ditanya jadi posisi beliau dan istrinya, dimana? Fery enggan menjawab.
            Disamping itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Laurencius Sibarani ketika dikonfirmasi diruang kerjanya tidak ditempat. Dan ketika dihubungi via telepon, nomor yang dituju tidak aktif bahkan dikirim via pesan singkat tidak dibalas.
            Terkait issu pelantikan itu, kembali berkembang informasi yang diperoleh pejabat yang akan dilantik seperti halnya, Manimbul Silalahi kembali menduduki jabatan Kadis Praswil sedangkan pejabat yang lamanya Tumbur Hutagaol direkomendasikan ke Kadis Tarukim, Asisten Adminitrasi Umum dan Kesejahteraan Lamhot Hutasoit direkomendasikan ke Kepala BKD sedangkan pejabat lamanya Laurencius Sibarani mengisi jabatan Lamhot.
            Kemudian, mengisi kekosongan sebagai Kepala Bappeda diisi oleh Asisten Pemerintahaan Tony Sihombing sedangkan mengisi kedudukannya itu dijabat oleh Makden Sihombing dari Kabag Tapem.
Sementara itu, berita sebelumnya Manimbul Silalahi dari staf ahli bidang pembangunan pindah mengisi kekosongan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan dari Wisler Sianturi digantikan oleh Lamhot Hutasoit yang saat ini pejabat Asisten Adminitrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata dari AP Marbun digantikan oleh MPR Manullang yang saat ini pejabat Kepala Kantor Kesbang dan Tibum.
            Kemudian, AP Marbun dipromosikan ke Badan Penanggulangan Bencana, Rockeffeler Simamora dari staf ahli bidang hukum dan politik dipromosikan ke Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang saat ini kosong. Selanjutnya, Maddin Sihombing juga mengisi pejabat eselon III antara lain, Sabar Purba selaku pelaksana tugas Kepala Bagian Umum digantikan oleh Pangarantoan Lumbantoruan yang saat ini pejabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.
            Radna F Marbun dipromosikan ke Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat yang saat ini masih sebagai Camat Pakkat, Rich J Simamora dipromosikan ke Kepala Kantor Kesbang dan Tibum yang saat ini masih pejabat Camat Dolok Sanggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar