Selasa, 06 November 2012

Pemkab Usulkan Sebuah Dinas, DPRD Humbahas Terkesan Tidak Merespon


Dolok Sanggul, Batak Pos
            Pemkab Humbahas yang telah mengusulkan sebuah dinas berupa badan penanggulangan bencana (BPB) untuk di Perdakan terkesan pihak DPRD Humbahas tidak merespon. Bahkan adanya seperti tidak merespon, beberapa dewan juga tidak mengetahui adanya usulan tersebut.
            Kepada Batak Pos, Selasa (6/11) Wakil Ketua DPRD Humbahas Marganda Pasaribu mengakui belum ada menerima usulan tersebut. Menurutnya, bila memang ada usulan seperti itu tidak tertutup kemungkinan masih diruangan pimpinan dewan.
            “mungkin itu masih diruangan pimpinan dewan karena sampai saat ini belum kita terima ada usulan itu. Memang ada usulan itu kita ketahui tetapi belum sampai ketanganku,” jelas Marganda.
            Marganda menambahkan, memang di Humbahas sering terjadi bencana alam dan ia sangat merespon apabila memang ada usulan Pemkab untuk membentuk suatu badan penanggulan bencana. Hal itu menurutnya, agar secara cepat dalam penanggulangan bencana di Humbahas apabila sudah terbentuk sebuah badan.
            Sama halnya juga dikatakan oleh, Wakil Ketua DPRD Pantas Purba hingga sampai saat ini tidak diketahuinya adanya usulan dari Pemkab Humbahas. Ia memang menerima ada informasi tersebut dan malahaan secara pribadinya menyetujui apabila sudah ada badan penanggulangan bencana alam di Humbahas.
            Pasalnya, apabila sudah ada badan itu maka tidak tertutup kemungkinan respon masyarakat yang terkena bencana akan cepat direspon tanpa melalui jalur lainnya.  Sementara itu, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE mengamini adanya usulan itu. Tetapi, Bangun mengatakan usulan itu belum dapat direspon dikarenakan kondisi dan waktu yang sangat terbatas dan akan dibahas tahun depan.
            Sembari itu, ketika diberi pertanyaan kenapa ada alasan seperti itu dan apakah DPRD sendiri tidak mendukung usulan itu, Bangun berkelit tetap saja mengakui waktunya yang tidak cukup tahun ini.gam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar