Sabtu, 17 November 2012

Kantor Kajari Dosa Dibobol Maling


Dolok Sanggul, Batak Pos
            Sabtu (17/11) pukul 06.30 WIB kemarin, kantor Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibobol maling. Dari ruangan kantor adhayaksa itu yang hilang antara lain, TV LCD, Laptop dan speaker. Tetapi dari keseluruhan ruangan adhayaksa itu hanya ruangan, Kepala Seksi Pidana Umum tidak dimasuki maling.
            Kepada wartawan, Kepala Resort Humbahas AKBP Heri Sulismono melalui Kaurbin Ops Reksrim Iptu Suharmono SH membenarkan kejadian tersebut.”ya benar ada kejadian seperti itu. Pelaku mengambil TV LCD, laptop dan speaker.
            Pelaku yang membobol ruangan satu persatu menggunakan obeng tetapi khusus ruangan Kasi Pidum tidak”, katanya. Dikatakannya, atas kejadian itu pihaknya sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan kini masih dalam pengusutan.
            Sama halnya juga hal itu diamini oleh pihak kejaksaan tersebut yang diakui oleh, Kepala Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul Herus Batubara SH MH melalui humasnya Ondo Purba SH selaku Kasi Intel kepada wartawan via telepon, Minggu (18/11).
            Dikatakan Ondo, awal kejadian itu diketahui dari pihaknya selaku staf yang sehari-hari membuka kantor kejaksaan yang awalnya melihat dari pintu kantor kejaksaan sudah terbuka. Menurut Ondo, pelaku berkesempatan bisa saja dikarenakan penjaga malam tidak berada ditempat.
Hingga pelaku bebas untuk membongkar ruangan di kantor ini. Namun segala kehilangan yang ada, Ondo tidak mau menjelaskan yang hanya saja atas laporan pihak kejaksaan itu sudah ditangani pihak Polres Humbahas. Kalau yang hilang itu tidak dapat kita beri keterangan kasusnya ini sudah ditangani kepolisian. Nantilah kita beri keterangan lebih lanjut kepada rekan-rekan pers,” ujar Ondo.gam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar