Rabu, 31 Oktober 2012

Hari Ini, Nama Calon Kuat Sekdakab Humbahas Turun Dari Mendagri RI ke Gubsu


Dolok Sanggul, Batak Pos
            Hari ini, Kamis (1/11) Kementerian Dalam Negeri RI menurunkan salah satu nama dari ketiga calon yakni, Drs Jonny Wastin Purba, Drs Laurencius Sibarani dan Saul Situmorang SE MSi yang mengikuti fit and propertest untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah di Kabupaten Humbahas ke Gubernur Sumut.
Demikian informasi itu diperoleh dari, Kapuspen Kemendagri RI Reydonnyzar Moenek kepada Batak Pos, Rabu (31/10) via telepon. Kapuspen mengatakan, sejak surat pengusulan nama-nama calon yang akan menduduki Sekretaris Daerah di Humbahas pihaknya langsung memproses yang terbentuk bagian tim di Kemendagri. Dengan dilakukannya pembahasan berupa penilaian dari hasil pengujian yang dilakukan pihak tim dari Gubernur Sumut berupa fit and propertest.
Dan dari hasil penilaian, sudah diproses ditingkatnya yang hanya tinggal menunggu tandatangan beliau (Menteri RI-red). Karena beliau saat ini sedang berada diluar.” Kalau siapa namanya tanyakan saja nanti ke Gubernur Sumut, mungkin satu atau dua hari ini sudah turun dari Mendagri siapa nama calon Sekda di Humbahas,” kata Kapuspen.
Lanjutnya, setiap proses yang sudah dilakukan dan ditetapkan siapa calon Sekda bagi daerah baik itu untuk Provinsi dan Kabupaten serta Kotamadya harus tetap berpedoman pada Undang-Undang nomor 32 tahun 2004. Selain dari itu, bagi Sekretaris Daerah harus mampu menangani setiap apa yang diarahkan oleh kepala daerahnya.”karena sifatnya Sekretaris Daerah sebagai membantu kepala daerah dalam menjalankan adminitrasi pemerintahaan”, jelas Kapuspen.
Sebelumnya, ada delapan nama-nama yang memiliki criteria adminitrasi untuk menduduki jabatan di Sekretaris Daerah di Humbahas. Namun, dari delapan nama itu hanya tiga calon yang diusulkan oleh Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi untuk mengikuti fit and propertest di kantor Gubernur Sumut.
Ketiga nama itu yakni, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan Perdagangan Drs Jonny Wastin Purba, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs Laurencius Sibarani dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Saul Situmorang SE MSi.gam     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar