Selasa, 16 Oktober 2012


Akrab Disapa Triben, Benny Pasaribu Masih Diterima Sebagai Cagubsu

Dolok Sanggul, Batak Pos

            Biarpun kalah memperebutkan “tahta” Pemerintahaan Provinsi Sumut beberapa tahun yang lalu, Benny Pasaribu yang akrab disapa Triben (Tritamtomo-Benny) ternyata masih disambut hangat dengan menerima Benny untuk berjuang menjadi calon, Gubernur Sumut. Sambutan hangat itu dilontarkan oleh beberapa punguan marga Pasaribu boru bere dan ibebere, Senin (15/10) di rumahnya Dinas Pasaribu Jln Merdeka kota Dolok Sanggul.

            Benny yang hadir pukul 16.00 WIB bersama beberapa rekannya di kota Dolok Sanggul, tampak raut wajahnya bersemangat hadir bersama semarganya di huta Kabupaten Humbahas. Biarpun yang hadir hanya beberapa saja dari punguan marga Pasaribu, tak membuat Benny lemah bercerita masa-masanya tetap senyumnya membuat ia bersemangat.

            Dalam dibalik kesenyumannya itu, ia memikirkan hanya mendirikan Sumut itu perubahaan berbagai cara yang pasti. Itulah motto yang dibuat oleh Benny Pasaribu yang dilontarkannya kepada punguannya itu.

            Benny yang disambut hangat punguannya itu menceritakan, ia kembali ingin berjuang menjadi Gubernur dan bukan Wakil Gubernur untuk perubahaan yang pasti. Dalam perubahaan itu, katanya Sumut masih dikenal akan kaum pertanian maka masyarakat petani paling diutamakannya untuk mandiri.

            Caranya, katanya, kebijakan yang akan dilakukannya akan melakukan jaminan dalam hal Pemerintah Provsu akan buat jaminan ke pihak perbankan agar masyarakat petani diberikan pinjaman hingga sampai diatas Rp 50 juta.

            Benny juga menuturkan, dari ekonomi kecil itu maka masyarakat Sumut akan benar dampaknya mendapat perubahaan. Karena selama ini mengingat perbankan, kebanyakkan pihak perbankan mau memberikan sesuatu kepada pihak-pihak elit karena menguntungkan baginya dan bukan kepada masyarakat kecil.

            Kemudian, lanjutnya, iapun dalam berdiri sebagai Cagubsu bukan karena keinginan dan kecapaian tetapi juga sebagai corong atas permintaan masyarakat yang kenal akannya. Dan juga, ia juga menyinggung banyaknya anggaran pada setiap daerah dan juga di Provinsi Sumut ia menilai belum ke arahnya kebijakan dalam pembangunan sementara ekonomi kecil tidak ditingkatkan.

            “saya paling tidak suka masyarakat kecil diolok-olok apalagi menyangkut pertanian. Banyak saya tegaskan kepada kepala daerah di Sumut ini apabila menyimpang terhadap petani tidak segan-segan akan saya laporkan ke KPK. Menyangkut soal PPL dalam pertanian, apabila saya berhasil itu akan kita upayakan tidak akan ada lagi dan perlu itu disekolahkan.

            Karena dilapangan yang terjadi PPL bukan memberikan masukkan kepada petani yang sering terjadi masyarakat yang sendiri berupaya bagaimana mengantisipasi dalam pertaniannya”, tegasnya.

            Benny juga melontarkan kebijakan akan di Pemerintahaan Kabupaten Humbahas terkait pelelangan rumah dinas Bupati Humbahas bersama Wakilnya itu dalam kepengawasannya. Benny yang juga Komis Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menilai, apabila terjadi menyimpang dalam peraturan, ia tidak segan-segan akan melaporkan ke KPK.

            Hal itu, katanya, menyangkut anggaran yang anggaran itu diperoleh dari masyarakat dan harus berbijak kepada masyarakat.”saya paling tidak suka korupsi, makanya sampai sekarang saya mantan Ketua Panitia Anggaran DPR RI 2000-2002 lalu tidak terkena dalam persoalan dugaan korupsi.

            Makanya saya paling anti korupsi, sementara teman-temanku dulu dalam panitia anggaran di DPR RI terkena ganjaran akibat korupsi”, katanya.  Pada kesempatan itu, Benny yang sudah menceritakan kisahnya pada masa aktif di pemerintahaan maupun sejarahnya dalam kehidupannya, salah seorang dari punguan pomparan Pasaribu bermarga Manalu menegaskan siap akan memperjuangkan Benny.

            “molo taringot keluarga hami siap mendukung”, ucap marga Manalu yang juga diaminkan oleh Dinas Pasaribu. Dinas juga menuturkan, anggo adong dope halak hita boasa tu halak”, ujar Dinas.

            Disela itu lagi, Benny meminta doa kepada punguan marga Pasaribunya akan mendoakannya untuk meraih “kapal” yang akan mengusungkannya menjadi Gubernur Sumut.gam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar