Rabu, 17 Oktober 2012

Usulan Calon “Istri Kedua” Humbahas Mengarah ke “Anak Singkong”


Usulan Calon “Istri Kedua” Humbahas Mengarah ke “Anak Singkong”
Dolok Sanggul, Batak Pos
            Martuamman S Silalahi SH yang diangkat menjadi “istri kedua” (Sekretaris Daerah) Humbahas di pemerintahaan, Drs Maddin Sihombing dan Drs Marganti Simanullang di tahun 2006 lalu, kini tersiar akan pergantian Martuamman S Silalahi SH yang masa Sekdanya tidak diperpanjang mengarah seorang pegawai dengan julukan “anak singkong” berinisial SS.
            Julukan “anak singkong” itu disapa, karena anak tersebut lahir di lokasi desa yang tersolir yang orang dulunya dikenal kebanyakan makan dari pertanian ubi dan padi. Desa tersebut dari 10 kecamatan Kabupaten Humbahas sebelum mekar dari Kabupaten Tapanuli Utara.
Informasi yang dihimpun Batak Pos, dalam pergantian “istri kedua” yang kedudukannya dilingkaran pemerintahaan, Drs Maddin Sihombing dan Drs Marganti Simanullang dalam periode kedua kepala pemerintahaan tersebut, sebanyak 8 pegawai yang memiliki criteria sesuai peraturan yang berlaku diusulkan pada awal bulan Oktober ini.
            Ke 8 orang tersebut, Drs Tony Sihombing MSi, Palbet Siboro SE, Drs JW Purba, Saul Situmorang SE MSi, Drs Wisler Sianturi, Drs Laurencius Sibarani, Ir Humutur Siagian, Ir Kaminton Hutasoit. Namun dari kedelapan pegawai itu, sebanyak tiga orang saja disebut-sebut mengikuti fit and profertest di pertengahaan bulan Oktober ini yang salah satunya si “anak singkong”.
            Dari kabar ketiga orang itu lagi, issu berkembang disebut si “anak singkong” yang paling kuat meraih menduduki jabatan “istri kedua” di pemerintahaan, Drs Maddin Sihombing dan Drs Marganti Simanullang.
            Namun issu itu belum diamini oleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah di Pemkab Humbahas. Drs Laurencius Sibarani kepada Batak Pos via telepon, Rabu (17/10).” belum bisa kupastikkan siapa usulan kuat calon Sekdakab Humbahas. Hari seninlah finalnya dan bisa kukasih kabar”, kata Laurencius yang juga ikut namanya diusungkan Drs Maddin Sihombing MSi yang sudah dua periode menduduki jabatan kepala pemerintahaan di Kabupaten Humbahas ini.
            Sementara itu, dalam usulan calon “istri kedua” di pemerintahaan, Drs Maddin Sihombing ternyata para pegawai di Pemkab Humbahas kebanyakkan memilih seorang pejabat yang pindah dari Pemerintahaan Kabupaten Tarutung. Tetapi parag pegawai ini enggan menyebutkan siapa namanya.
“ya kalau nama kita tidak mau terbuka. Nanti jadi masalah tetapi permintaan kalau bisa yang dari Tarutung itu saja, ujar seruan para pegawai yang disambangi Batak Pos beberapa hari ini. Menurut para pegawai ini,  pejabat yang dimimpikan mereka untuk menjadi sekdakab dari kedelapan orang itu diakui mereka tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja. Selain dari itu, pejabat itu juga berpikir positif dalam membangun sistim adminitrasi di pemerintahaan.
            Halnya juga, masih penuturan para pegawai, pejabatnya tidak mau menyembunyikan terhadap pegawai yang memiliki prestasi yang sangat bagus. Kemudian, berani mengungkapkan keberhasilan pegawai yang rendah di depan seluruh aparatur Pemkab Humbahas. Dengan ungkapannya, kata beberapa pegawai itu mengakui, keberhasilan seseorang itu bukan hanya seorang pimpinannya tetapi juga keberhasilan dari “anak buahnya” .
            Dikatakan para pegawai ini lagi, apabila memang seorang pejabat itu paling kuat dipilih, maka tidak tertutup kemungkinan dari perubahaan yang dibuat pak Martuamman maka akan dilanjutkannya. Sejarah dari profil pejabat yang dimimpikan oleh para beberapa pegawai itu diingat karena karirnya begitu melejit di pemerintahaan.
            Dari karir itu, menurut para pegawai, tidak tertutup kemungkinan akan dilakukannya perubahaan lagi dalam sistim di adminitrasi maupun mendidik semua kepegawaian di Pemkab Humbahas untuk menunjukkan hasil prestasinya.
            “ya kiranya seruan kita ini mau didengar oleh, Bapak Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing dan Drs Marganti Simanullang”, ucap seruan para pegawai ini.gam
NB : nama si anak singkong inisial SS=Saul Situmorang
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar