Selasa, 26 Maret 2013

Terkait Dokter Spesialis Tidak Ada



RSUD Dolok Sanggul Salah Siapa?
Dolok Sanggul, Batak Pos
            Terkait dokter spesialis di RSU Daerah Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas tidak ada, sementara rumah sakit itu tipe C. Banyak yang menyalahkan itu ketidakkemampuan manajemen seorang pimpinan di RSU tersebut. Bahkan, lontaran juga menyebutkan RSU tersebut sepantasnya puskesmas karena tidak memiliki empat dokter spesialis.
Kepada awak koran ini, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE mengakui RSU Dolok Sanggul sepantasnya puskesmas. Bangun beralasan itu rumah sakit tidak memiliki empat dokter spesialis. ”Rumah sakit kelas C harus memiliki 4 dokter spesial dasar pak”, aku Bangun via pesan singkat, Selasa (26/3)
Sembari itu, ketika disinggung apa upaya DPRD melihat dr spesialis tidak mau mengabdi dirinya di rumah sakit tersebut dan apakah kesalahaan itu dari seorang direkturnya atau ada yang lain, Bangun yang diusung dari Partai Demokrat menambahkan,”lagi melayat saya bos nanti saya jawab”.
Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, Ketua DPRD Humbahas yang sudah dua periode itu tak kunjung menjawab pertanyaan awak koran ini. 
Sementara itu, ada pandangan masyarakat berbeda dengan lain yang mengakui dalam pelayanan rumah sakit bukan didasari seorang pimpinan itu tidak mampu.”sejak berdirinya rumah sakit ini memang pelayanannya tidak jelas dan jangan menyalahkan satu orang saja. Harusnya pelayan selaku oknum diseluruh rumah sakit itu perlu dilakukan pembinaan.
Bupati harus turun melihat sendiri dan kalau bisa malam kedatangannya, bagaimana pelayanan di rumah sakit tersebut. Apakah sesuai harapan masyarakat atau tidak. Dan untuk seorang pimpinan itu bila dianalisa mungkin sudah melakukan teguran namun bisa saja oknum yang didalam tidak menggubris. Berarti ini kesalahaan siapa dan kalau bisa jangan hanya satu orang saja disalahkan", tegas seorang ibu anak dua ini boru Sihotang yang sedang menjenguk familinya di rumah sakit tersebut.gam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar