Rabu, 19 Juni 2013

Pemkab Humbahas Akan Tampilkan Lebih Semarak Dari Sebelumnya


Persiapan HUT Ke 10
Pemkab Humbahas Akan Tampilkan Lebih Semarak Dari Sebelumnya
Dolok Sanggul, BPB
            Tanggal 28 Juli 2013 genap sudah Kabupaten Humbang Hasundutan berumur 10 tahun, Pemerintahnya tengah persiapkan acara perayaannya dengan dibuat lebih semakin semarak dari pada tahun sebelumnya. Persiapan itu, sudah berlangsung dibuat oleh Pemerintahaan Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (14/6) kemarin di ruangan kantor Sekretariat Bupati Humbang Hasundutan.
            Hadir disela rapat itu, Ketua PKK Dharma Wanita Kabupaten Humbang Hasundutan Any Rosma boru Napitupulu , Sekretaris Daerah Saul Situmorang, para asisten, SKPD dan unsur Uspida Plus.
            Dalam relis persnya yang diterima awak Koran ini dari bagian kehumasannya, Saul Situmorang mengemukakan. HUT satu dasawarsa atau ke 10 tahun Kabupaten ini harus lebih semarak dan tampil beda. Dengan dibuat berbagai kegiatan yang tampilannya ada pameran, lomba kebersihan taman dan halaman, lomba gerak jalan, festival, tortor batak, lomba paduan suara, Himne, Marching Band Defile se-kecamatan, olahraga volly ball dan lainnya, ungkap Saul.
            Dikatakannya, kegiatan yang akan dibuat itu dimulai dari tanggal 1 Juni yang berakhir 28 Juli 2013 pada perlombaannya. Kenapa, tanya Saul, diakuinya karena 28 Juli puncak HUT Humbang Hasundutan ketepatan pada hari Minggu, maka Bupati mengusulkan puncak harianya tanggal 29 pada hari Senin, kata Saul.
            Disela itu, lanjut Saul, pesan dari Bupati agar kegiatan yang akan dilakukan tidak serimonial dan menonton. Segala kegiatannya dikemas dengan baik agar menarik para undangan.” Terutama mengenai kegiatan tortor dan lagu  bila perlu bentuk kreasi baru”, pinta Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing melalui Saul.
            Sementara itu, Tony Sihombing yang diunjuk sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan kegiatan HUT ini yang dikemas dengan baik akan menjadi suatu alat publikasi yang gambaranya bentuk visual dilihat dari segala capaian Kabupaten Humbang Hasundutan.” Artinya jika dibanding dengan Kabupaten yang sudah lahir bersamaan dengan lahirnya Republik ini itu dapat melukiskan kelebihan dan kekurangan Kabupaten Humbang Hasundutan.
            Agar semua pihak dapat melihat dan memahami kegiatan Pemerintahaan, pembangunannya dan pelayanan kemasyarakatan selama 10 tahun ini. Minitur itu yang nanti kita perlihatkan berupa hasil pertanian, investasi, kegiatan pembangunan dan lainnya, kata Tony Asisten Pemerintahaan dalam programnya.
            Kesempatan itu juga, Any Rosma istri Bupati Humbang Hasundutan hanya meminta kepada para panitia agar benar-benar memberikan perhatiannya dan tidak melupakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakatnya. Bila perlu dibuat juga perlombaan paduan suara untuk orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia-red) . serta yang sifatnya dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dalam menyambut HUT Ke 10 Kabupaten ini”, harap Any meminta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar