Rabu, 19 Juni 2013

Diklatpim Tingkat IV Angkatan VII Ditutup, 1 Gugur


Diklatpim Tingkat IV Angkatan VII Ditutup, 1 Gugur

Dolok Sanggul, BPB
            Senin, (17/6) siang kegiatan diklat kepimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan VII yang diikuti 31 orang ditutup. Diantara dari 31 orang ini, ada yang gugur sebanyak satu orang dengan alasan sakit.
           
Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Saul Situmorang yang menutup diklatpim tersebut mengemukakan, PNS merupakan unsur utama sumber daya manusia aparatur Negara. Yang mempunyai strategis dalam mengemban tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakat.
             
            “ Dengan sosok seperti itu PNS harus membutuhkan peningkatan sikap dan semangat pengabdian serta peningkatan kompetensi teknis dan manajerial dan kempimpinan”, aku Saul.

            Sembari dilain itu juga, Bupati kata Saul, PNS harus mengubah image negative yang mana harus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Dimana, Humbahas telah memperoleh beberapa penghargaan serta tahun ini juga berupa WTP yang sudah 2 kali dari BPK, aku Saul lagi bangga.

            Lanjut Saul, dari itu semua PNS harus dapat membuat motivasi dan tantangan untuk berprestasi lebih baik didalam semua penghargaan dan prestasi yang diperoleh. Dengan kata lain, ungkap Saul, dengan diklat ini supaya adanya perubahaan paradigm yang positif, peningkatan tertib adminitrasi, memiliki disiplin dan etos kerja serta harus bisa menjadi panutan dan contoh ditempat masing-masing unit kerjanya.

            Sementara itu, Laurencius Sibarani dalam laporannya yang sebagai Kepala Badan Kepegawaian mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung selama 35 hari semua peserta dinyatakan lulus dan memenuhi syarat sebanyak 31 orang. Namun, diantara dari 31 ada yang mengalami gugur dikarenakan sakit sebanyak satu orang.

            Diakui Laurencius, pelaksanaan diklatpim adapun maksudnya sebagai wahana pembentukan karakter sebagai pemimpin agar memiliki wawasan operasional dengan kemampuan dalam menjabarkan visi dan misi Kabupaten Humbang Hasundutan ini, katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar