Rabu, 19 Juni 2013

Dari 92 Tenaga Honor K1 Sebanyak 64 Terima SK


Dari 92 Tenaga Honor K1 Sebanyak 64 Terima SK
Dolok Sanggul, BPB
            Jumat, (15/6) kemarin 64 tenaga honor untuk kategori pertama telah menerima SK PNS-nya yang bernomor 821.24/2031/BKD/2013 tertanggal 7 Juni 2013 atas nama Bupati Humbang Hasundutan.
Demikian keterangan itu dari, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing melalui Kepala Badan Kepegawaiannya Laurencius Sibarani kepada awak Koran ini, Senin (17/6) diruang kerjanya.
Laurencius menjelaskan, nama 64 yang telah peroleh SK PNSnya merupakan hasil verifikasi ulang yang dilakukan oleh pihak BKN dan BPKP di bulan Desember 2012 lalu dari jumlah 72 tenaga honor yang telah diumumkan pertama kali dibulan April lalu dengan memenuhi criteria dalam pelengkapan berkas.
Dan itupun, ada juga tenaga honor sebanyak 12 orang yang tidak memenuhi criteria membuat sanggahaan setelah hasil diumumkan 64 tenaga honor yang lulus verifikasi ulang di bulan Maret lalu, katanya.
Kendatipun, lanjut Laurencius, pihaknya tetap mengirimkan sanggahaan tersebut ke BKN agar tenaga honor tersebut puas dapat jawaban. Serta agar tidak ada tanggapan miris kepada Pemkab khususnya pihaknya karena itu menurutnya pusat yang menguji.
Masih dikatakan Laurencius, pengangkatan tenaga honor kategori pertama dan kategori dua menurutnya ada perbedaan namun masa kerja tetap sama tahun 2005. Aku Laurencius, dimana kategori pertama perbedaannya digaji melalui APBD maupun APBN sedangkan kategori dua hanya tenaga sukarela yang digaji diluar dari APBD maupun APBN, akunya.
Kemudian, Laurencius juga membeberkan dari nama 64 tenaga honor yang sudah menerima SK PNSnya, sebelumnya sebanyak 92 tenaga honor yang diumumkan pertama kali. Dan dari 92 orang itu, ada empat tenaga honor tidak diikutkan dikarenakan mengalami meninggal dunia dan tidak melengkapi berkas.
Nama-nama tersebut adalah, Jeremia Malau dikarenakan sudah meninggal, Syahrul Kamal dan Irwanto tidak melengkapi berkas, Budi Sinambela tidak mendaftar dan Hendika Monang Simanullang (anak Wakil Bupati Humbahas), sebut Laurencius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar