Rabu, 12 Desember 2012

Akhir Tahun Bupati Temu Pers


Bupati : Pemerintah Tidak Ada Dimana-mana Tetapi Pers Ada Dimana-mana

Dolok Sanggul, Batak Pos
                       
            Mengakhiri tahun 2012, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing bersilahturahmi dengan para wartawan yang bertugas di Humbahas, Rabu (12/12) di aula pendopo Bukit Inspirasi Dolok Sanggul. Hadir, Sekda Saul Situmorang SE MSI, Asisten III Drs Lamhot Hutasoit dan seluruh SKPD.

            Pada kesempatan itu, Bupati Humbahas menuturkan pemerintah saat ini selama setahun ini sudah bekerja dengan sebaik mungkin. Itu dilihat dari pesatnya sudah pembangunan yang ada dimana-mana yang dimulai dari pedesaan hingga ke kecamatan. Tetapi itu semua tidak luput juga atas informasi-informasi dari para rekan-rekan pers.”baik itu sifatnya yang positif maupun negative,” katanya.

            Seyogianya, pemerintah itu tidak ada dimana-mana tetapi pers ada dimana-mana yang artinya pers lebih cepat mengetahui situasi dilapangan. Bila diperhatikan dari pemberitaan-pemberitaan yang dirasakan ada hal positifnya biarpun ada juga sisi negatifnya. Tetapi dari sisi negatifnya itu merupakan bentuk koreksi bagi kami.

            Demikian juga, kata Bupati, ada juga yang menyebutkan ada pembangunan tidak merata malahaan kebanyakan difokuskan di Kecamatan Lintong Ni Hutas dan Peranginan dan perlu diperhatikan itu sah-sah saja. Karena, dari sudut penilaiannya bahwa pembangunan yang dilakukan di daerah dua kecamatan tersebut jalur atas akses percepatan untuk Kabupaten Humbahas ini.

            Kendatipun, kita jangan berpikir melihat seperti ada yang ditirikan harus juga kita lihat secara merata yang ada di 10 Kecamatan Humbahas ini.”bisa para rekan-rekan pers maupun masyarakat melihat APBD Humbahas selama ini kemana arah pembangunannya. Saya sudah berbicara dengan Kementerian PU atas program yang kita bawa dalam pembangunan jalan yang akan kita buka.

            Artinya, akses itu berupa ketidakadanya lagi kemacetan untuk sekitar kota Dolok Sanggul kedepannya. Dimana kendaraan yang melebih roda enam sudah ada jalannya dan bukan lagi melintasi kota Dolok Sanggul. Dan juga mudah-mudahaan terminal yang sudah lama program pemerintah akan segera dibangun,” aku Bupati.

            Akhir kata, Maddin mengharapkan pers juga mampu untuk membantu pemerintah dalam sifat pembangunan yang positif untuk kedepannya pembangunan Humbahas. Dan ia juga mengharapkan kepada para aparaturnya jangan ada sebuah penghindaran apabila seorang wartawan itu ingin menjumpainya sebelum mengetahui informasi yang diberikan.

            “pers perlu kita rangkul karena wujud pembangunan bukan hanya kinerja pemerintah tetapi juga pers sudah berbuat. Marilah saling dukung mendukung karena tidak ada didunia ini yang sempurna”, ucapnya dengan senyum.D11
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar