Selasa, 05 Februari 2013

Diduga Palsukan Identitas, Taslim Bacin Warga Tapteng Diperiksa



Dolok Sanggul, Batak Pos
            Diduga palsukan identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP), Taslim Bacin anggota pengawas pemilu (Pamwaslu)  Kabupaten Humbahas juga penduduk Tapanuli Tengah diperiksa penyidik kepolisian resort Humbahas. Pemeriksaan itu dibenarkan oleh, Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulismono SIK SH kepada wartawan, Selasa (5/2).
            Heri mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidiknya atas laporan masyarakat kepada pihaknya yang dimana oknum anggota panwaslu itu diduga memalsukan identitas berupa KTP. Saat seleksi pemilihan anggota panwaslu didaerah ini, jelas Heri.
            Namun Heri enggan memberikan keterangan lebih lanjut, pemeriksaan yang dilakukan pihaknya terhadap oknum panwaslu itu tanggal dan waktunya. Serta pertanyaan yang dilakukan pihaknya, Heri juga enggan berikan keterangan.
            Sembari itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Humbahas Jahormat Lumban Toruan Ssos juga mengakui anggotanya ada diperiksa oleh penyidik resort Humbahas. Dikatakan Jahormat, pemeriksaan itu terkait laporan masyarakat terhadap anggotanya Taslim Bacin yang telah melakukan identitas palsu pada seleksi pemilihan anggota panwaslu.
            Jahormat selain mengakui, dirinya tidak dapat menanggapi perkembangan atas pemeriksaan anggotanya itu. Ia hanya menanggapi biarlah proses hukum saja yang menilai benar atau tidak.
            Sebelumnya, Taslim Bacin dilaporkan oleh Burju Sihombing SH yang mengatasnamakan lembaga advokasi hukum masyarakat Humbahas (Lamhas) di tahun 2012 lalu. Taslim yang mau ikut seleksi panwaslu di Humbahas selain terdaftar tanda penduduk di Humbahas juga terdaftar data penduduk di  Tapanuli Tengah.D11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar