Rabu, 05 Desember 2012

Chandra Maulae : Bagaimana Membahas Kalau Arsip Lama “Hilang"


·         Disnaker Humbahas Dinilai Lamban
Dolok Sanggul, Batak Pos
            Sekaitan arsip di Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Humbahas “hilang”, seorang anggota dewan menilai itu suatu kemaluan bagi pemerintah.”bagaimana membahas kalau arsip lama “hilang” dan ini sudah menjadi kemaluan. Apalagi, Pemerintah Kabupaten Humbahas memperoleh wajar tanpa pengecualian dari BPK Provinsi Sumut.
Karena salah satu peroleh opini WTP dari BPK berupa arsip. Kedepannya, ini harus menjadi perhatian bagi seluruh satuan perangkat kerja dinas yang berada di Pemerintahaan Kabupaten Humbahas”, kata Chandra Maulae Ssos dari komisi A DPRD Humbahas kepada Batak Pos via telepon, Rabu (5/12).
Kata Chandra lebih lanjut, tertib adminitrasi sangat penting untuk diketahui baik itu eksekutif, legislative maupun yudikatif karena itu menunjang segala program untuk kedepannya. Apalagi tertib adminitrasi bagi pihak eksekutif penting untuk pembangunan karena letak jantungnya pemerintah dari arsip yang dimiliki.
“apa yang mau dibahas kalau arsip yang lama saja hilang. Ini sudah pukulan terhadap Bupati dan harus dilakukan pembenahaan kepada seluruh SKPD nya agar tidak terulang seperti dinas kehutanan,” tegas Chandra.
Disnaker Humbahas Dinilai Lamban
Sementara itu, masih dikatakan Chandra mengamati kinerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Humbahas masih lamban ataupun belum maksimal. Chandra menilai, bahwasanya sejak berdirinya Dinas Sosial dan Tenaga Kerja hingga sampai saat ini tetap saja angka pengangguran masih tinggi.
Apalagi, Disnaker tidak memiliki program yang jenius berupa melakukan pendekatan terhadap perusahaan-perusahaan yang membidangi ekspor tenaga kerja ataupun membuka lapangan pekerjaan.
“ Sementara implementasi misi Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi dan Wakilnya Drs Marganti Simanullang pada periode keduanya meningkatkan profesionalisme dan produktifitas kerja sumber daya manusia. Tetapi itu masih jauh dari harapan dan itu harus segera dievaluasi.
Itu dikarenakan, menurut Chandra, potensi daerah sangat luar biasa dan ini patut untuk dilakukan pembaharuan. Sementara dinas sosial dan tenaga kerja tidak dapat bersinergi untuk mencapai yang dimaksud.”makanya itu saya mengharapkan kepada Bupati Humbahas untuk dapat mengevaluasi terhadap seperangkat kerja di dinas tersebut,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs Pensus Sihombing mantan Kepala Dinas Pendidikan hingga berita ini dikirimkan enggan membalas pesan singkat dari awak koran ini.gam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar