Rabu, 27 November 2013

PNS dan Siswa Bersihkan Parit dan Halaman



PNS dan Siswa Bersihkan Parit dan Halaman

Dolok Sanggul,

            Sejak mulai pukul 08.00 wib beberapa pegawai negeri sipil di jajaran Pemerintahaan Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan kebersihan mulai dari kolong parit dan halaman depan jalan lintas.

            Kegiatan itu, Selasa (26/11) mulai jam kerja masuk pegawai. Tak luput juga kegiatan itu, dilakoni oleh anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan berlangsung, sekitar Jln Kota Dolok Sanggul, mulai Jln Merdeka sampai simpang Bakara, Jln Siliwangi, Jln Melanthon dan Jln SM Raja sekitarnya.

            Dari amatan wartawan, kegiatan kebersihan yang dilakoni para pegawai negeri sipil tidak menggunakan atribut kepegawaian namun memakai pakaian biasa. Namun, anak sekolah memakai pakaian sekolahnya dan ada yang memakai pakaian olahraga.

            Selain, PNS dan siswa ada juga pegawai dari Bank Sumut dengan menggunakan pakaian biasa yang tertulis dibelakang berlogokan Bank Sumut.

            Kemudian, tepatnya di Jln Melanthon Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing beserta jajarannya juga turun ke jalan. Kesenyuman warga yang melihat, Maddin Sihombing disambut antusias dengan dibalas senyum.

            Tetapi, warga menyesalkan sejak Maddin Sihombing menjadi Bupati hingga dua periode ini baru ini turun dan bersapaan dengan warga sekitar tepatnya Jln Melanthon.

            Hal itu diakui oleh, salah seorang warga yang ketika Maddin Sihombing berpapasan dengannya dengan balasan senyuman. Warga itu ketika melihat Maddin tepatnya ianya berdiri depan rumahnya yang sedang berjualan kelontong makanan.

            Usai kegiatan bersih itu, tepatnya dilapangan kota Dolok Sanggul dibuat hiburan lucky druw. Hadir, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing, Wabup Marganti Simanullang, Sekdakab Saul Situmorang beserta jajarannya. Kajari Dolok Sanggul Herus Batubara, tokoh agama dan lainnya.

            Kepada awak koran ini, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing melalui Kepala Bagian Kehumasannya Osbon Siahaan mengamini ada kegiatan kebersihan. Menurut Osbon, kegiatan itu rangka menyambut natal oikumene jatuh pada tanggal 4 Desember nantinya.

            Masih dari amatan wartawan, kegiatan kebersihan yang dilakoni oleh para pegawai negeri sipil jajaran Pemerintahaan Kabupaten Humbang Hasundutan perkantoran di secretariat Bupati sepi.

            Hanya ada dua dan tiga pegawai yang terlihat, lainnya seperti kantor bagian kehumasan, kantor bagian umum, kantor pemerintaan desa, kantor tata pemerintahaan, kantor perekonomian, kantor hukum dan organisasi pintu tertutup rapat dengan menggunakan gembong.

            Ketika pukul, 10.55 WIB ada dua oknum PNS yang tidak diketahui dari dinas mana hendak mau mengantarkan surat ke bagian umum akhirnya pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar