Rabu, 27 November 2013

Pembagian Proyek di Humbanghas Di “Monopoli” Sekdakab

Masih Soal Proyek
Issu Berkembang
Pembagian Proyek di Humbanghas Di “Monopoli” Sekdakab

Dolok Sanggul,

            Masih soal proyek, berkembang lagi issu selain fee, pembagian proyek di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk dikerjakan pihak ketiga disebut di “monopoli”, Sekretaris Daerah Saul Situmorang.

Issu itu berkembang ditengah-tengah masyarakat, apalagi para pihak ketiga selaku kontraktor dalam mengerjakan proyek yang akan diperolehnya.

            Seperti diamini oleh, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Wesli Pangaribuan kepada media online ini.” Benar issu itu ada sama kita. Dan itu kita rasakan sendiri. Karena kita juga sebagai kontraktor, akunya via pesan singkatnya, Rabu (27/11) siang.

            Dikatakannya, sejak Saul Situmorang jadi Sekretaris Daerah di Kabupaten Humbang Hasundutan ada perubahaan dirasakannya yang sangat nyata. Apalagi, khususnya di pembagian proyek.

            Dengan bukti nyatanya, perubahaan kepada bawahaannya (PNS-red) dalam membagikan proyek. Dimana, peran seprofesinya bergerak dianemer tidak semuanya dapat berperan lagi. Yang sebaliknya, pihak luar berdatangan yang dipakai yang notabenenya dirasakannya tidak pernah terlibat sebagai kontraktor.

            Sementara teringat perusahaan, pria kurus ini juga meyakinkan bukan perusahaan sendiri yang dipakai tetapi memakai perusahaan pihak lain.

Namun sambung Wesli, ketika perubahaan itu ada ia juga berkesampingkan apakah ada juga turut campur tangan Bupati Humbang Hasundutan.

“Kita kurang tahu juga, apakah ini atas kebijakan Bupati Drs Maddin Sihombing, ujar pria kurus ini bertanya.

            Tak itu juga, Wesli menyinggung ketika masa Maddin Sihombing yang tinggal menunggu waktu berakhirnya apa sudah diambil alih oleh, Saul Situmorang. Melainkan juga, Saul Situmorang sudah disiapkan nantinya penerus Maddin Sihombing. Hingga kebijakan semua ditangani Saul Situmorang

            “ Apakah waktu dijabatan Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing yang tinggal menunggu waktu berakhirnya jadi diambil alih oleh Sekdakab. Atau dia disiapkan nanti untuk jadi penerus Maddin. Makanya kebijakan semua ini ditangani Sekdanya sendiri”, ujarnya dengan heran.

            Sementara itu, Bupati Humbang Hasundutan Maddin Sihombing melalui Sekretaris Daerahnya Saul Situmorang ketika hendak dikonfirmasi diruang kerjanya tidak ditempat. Sebaliknya, ketika melalui surat bertamu dengan tujuan konfirmasi tentang issu proyek di back up Sekda, tak berhasil. Menurut stafnya, Saul Situmorang masih sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar