Kamis, 11 Juli 2013

BPB Humbahas Belum Dapat Keluarkan Anggaran



BPB Humbahas Belum Dapat Keluarkan Anggaran
Dolok Sanggul, BPB
            Biarpun sudah keluar izin prinsip, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Humbang Hasundutan yang baru terbentuk belum dapat mengeluarkan sepersenpun anggaran. Hal itu dikarenakan, masih adanya proses tahapan penyusunan rancangan Peraturan Bupati.
            “ Benar BPB belum dapat keluarkan anggarannya. Karena masih penyusunan rancangan Perbup yang sifatnya izin prinsip, kata Sekretaris Daerah melalui Kepala Bagian Hukor Thomson Hutasoit diruang kerjanya, Senin (7/7) kemarin.
            Kemudian, Thomson mengatakan, sampai saat ini penyusunan rancangan tersebut belum sampai ke mejanya untuk dieksaminasi ataupun telaan yang sebelumnya ke meja Bupati . Diakuinya, proses penyusunan rancangan itu masih dibagian teknisnya keuangan daerah yakni DPPKD.
            Selain itu lagi, Thomson mengakui, dalam proses yang sifatnya izin prinsip tentang anggaran yang telah keluar atas bersama-sama mendapat persetujuan antara eksekutif dan legislative bila belum ada Perbup, tidak dapat direalisasikan. Itu menurutnya, sesuai peraturan yang ada yang diketahuinya selama ini.
            Dari amatan wartawan di kantor Badan Penanggulangan Bencana menyebutkan, lokasi perkantoran bencana yang disebut masih sementara bekas bangunan ruangan siswa tingkat sekolah dasar yang bersebelahaan dengan kantor Badan Kepegawaian.
Terlihat dalam ruangan itu yang sudah dibuat perkamar-kamar ruangan, hanya computer dan mesin ketik serta beberapa bangku dan meja. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Hisar Nababan yang hendak dikonfirmasi diruang kerjanya hingga sampai saat ini tidak dapat ditemui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar