Kamis, 14 Februari 2013

Bupati Diharapkan Pilih PNS Memiliki SDM Profesional

Issu Bupati Humbahas Akan Rombak Kabinetnya
Bupati Diharapkan Pilih PNS Memiliki SDM Profesional
Dolok Sanggul, Batak Pos
            Merebaknya issu akan ada perombakkan kabinet-kabinet, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing Msi di pertengahaan tahun 2013 ini. Masyarakat meminta kepada kepala daerah itu agar pegawai negeri sipil yang dipilih memiliki sumber daya manusia yang profesional.
            Selain dari SDM-nya, PNS yang akan dipilih juga memiliki karakter yang berwawasan dewasa sehingga dapat mengembangkan visi misi hutamas. Demikian hal itu dikatakan oleh, Firman Ramadhi Tobing pemerhati pembangunan kepada Batak Pos, Kamis (14/2).
            Firman mengemukakan, suatu perkembangan pesatnya daerah menjadi kemajuan dalam segi pembangunan, kesejahteraan dan kemandirian bukan hanya pemikiran kepala daerah. Tetapi pemikiran PNS yang diangkat memegang kendali sebuah jabatan juga perlu diandalkan.
            Dari sebuah pemikiran PNS yang diangkat, ia juga mampu mengkordinir semua stafnya untuk bekerjasama dalam perbuatan membangun suatu daerah. Selain mengkordinir PNS sebagai pemimpinnya juga mau menerima masukkan- masukkan stafnya dan jangan membawa diri sendiri dalam pekerjaan itu sendiri.
            “suatu kemajuan dari hasil dikerjakan tidak luput dari pemimpinnya saja tetapi jua stafnya yang turut membantu pekerjaan itu. Makanya demikian, Bupati Humbahas diharapkan dapat memilih PNS yang betul-betul SDM-nya profesional dan karakternya dewasa,” pinta Firman.
            Demikian juga dikatakan oleh, Marlan Pasaribu tokoh pemuda anak Humbahas yang berdomisilin di Medan mengatakan, apabila adanya perombakkan kabinet dilingkaran Pemkab Humbahas harus orang yang benar-benar setiap kepada pemimpin dan karakter yang bersahabat terhadap jajarannya sendiri dan masyarakat.
            “banyak PNS sebagai pemimpin di suatu jabatannya karakternya sedikit angkuh terhadap aparaturnya sendiri serta tidak memiliki persahabatan. Artinya, PNS yang diangkat itu tidak perduli akan pekerjaannya dikarenakan dekat dengan orang nomor satu di daerahnya”, kata Marlan.
            Marlan juga menilai kebijakan kepala daerah, ia mengatakan PNS yang terpilih kelaknya apabila ada kesalahaan jangan dipertahankan dalam memegang posisi jabatannya. Diharapkan kepala daerah itu memiliki kebijakan profesional demi memajukan daerahnya dan kesejahteraan rakyatnya.
            “kita shalut dengan kepemerintahaan, Gubernur DKI Jakarta merombak habis-habisan kabinetnya dan turun ke tempat pekerjaan para kabinetnya masing-masing. Dan ia juga mau menegor para kabinetnya apabila ada kesalahaan. Dengan demikian, mampukah kepala daerah di Kabupaten Humbahas berbuat hal seperti itu di jajarannya”, tandas Marlan. D11
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar