Minggu, 13 April 2014

Penerimaan CPNS 2014 di Humbanghas Menuai Kontraversi



Penerimaan CPNS 2014 di Humbanghas Menuai Kontraversi
Dolok Sanggul, Batakpos Online
            Baru-baru ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Saul Situmorang menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengusulkan ke BKN Pusat sekitar 600 orang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS.
Dan itu merupakan kabar baik untuk para peminat dan tentu saja menjadi angin segar bagi para pencari kerja atau bagi mereka yang bercita-cita menjadi abdi Negara. Sayangnya, disisi lain pembukaan calon pegawai negeri sipil tahun ini juga menuai kontraversi.
Pemerhati pembangunan, Firman Ramadhi Tobing mengatakan, sangat menerima usulan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan membuka lowongan pekerjaan dalam penerimaan CPNS dilingkungan kerjanya. Agar, percepatan pembangunan di Humbang Hasundutan dapat terkejar dari kabupaten lainnya.
Sayangnya, Firman tidak terlalu seratus persen menerima usulan tersebut dikarenakan mengingat banyaknya PNS telah keluar dari, Humbang Hasundutan. Bahkan, PNS yang keluar itu menurutnya PNS yang belum mencapai 5 tahun pengabdian bekerja.
Selain PNS yang belum mengabdi 5 tahun, ia juga sangat heran PNS yang berstatus memiliki jabatan diloloskan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan pindah.
“ kita bisa terima usulan itu, tetapi harus dipikirin lebih luas oleh, Kemenpan. Soalnya, apa artinya penambahaan PNS toh juga ujung-ujungnya keluar”, tegasnya via telepon, Kamis (13/3) siang.
Disisi lainnya, Ericson Simbolon tokoh masyarakat mengakui, dalam mencegah mirisnya pandangan masyarakat penerimaan CPNS ujung-ujungnya ajang bisnis dengan memindahkan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan harus bijak dengan membuat strategi penerimaan CPNS diutamakan pelamarnya putra daerah.
Agar tidak mengurus pindah dikemudian hari. Sementara, banyaknya PNS yang keluar atau pindah dari Humbang Hasundutan adalah konsekuensi penerimaan yang bebas dari luar daerah, katanya via pesan singkatnya.
Kendatipun, lanjutnya, penerimaan CPNS di Humbang Hasundutan harus disyukuri untuk memperluas lapangan kerja dan semakin banyak personalia yang berperan aktif membangun Humbang Hasundutan. Maka kemajuan pembangunan semakin cepat dan pesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar